Internasional

Bertemu Taliban, Delegasi PBB Bahas Isu Perlindungan Hak-hak Perempuan Afghanistan

INDOPOSCO.ID – Wakil Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Amina Mohammed dan Direktur Eksekutif Entitas PBB untuk Kesetaraan Gender dan Perempuan (UN Women) Sima Bahous mengunjungi Ibu Kota Kabul, Afghanistan untuk membahas perlindungan hak-hak kaum perempuan menyusul sejumlah larangan yang diterapkan rezim Taliban baru-baru ini.

“Atas nama sekjen, mereka menggelar serangkaian pertemuan dengan staf PBB, LSM nasional dan internasional serta perempuan Afghanistan untuk meninjau situasi, menyampaikan solidaritas serta membahas strategi untuk menggiatkan dan melindungi hak anak perempuan dan perempuan,” kata juru bicara Wasekjen PBB Farhan Haq seperti dikutip Antara, Kamis (19/1/2023).

“Mereka menekankan perlunya menjunjung tinggi hak asasi manusia, terutama bagi anak perempuan dan perempuan. (Kunjungan) mereka didorong oleh pengecualian yang diterapkan untuk memungkinkan dimulainya kembali beberapa kegiatan kemanusiaan di Afghanistan yang telah terhambat setelah larangan (yang dikeluarkan Taliban) tersebut,” ucapnya.

Baca Juga : Taliban Peringatkan OKI Tak Intervensi Urusan Afghanistan

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button