Internasional

Menhan Jerman Mengundurkan Diri, Kenapa?

INDOPOSCO.ID – Menteri Pertahanan (Menhan) Jerman Christine Lambrecht mengundurkan diri dari pemerintahan Kanselir Olaf Scholz pada Senin (16/1/2023).

“Hari ini, saya meminta kanselir untuk memberhentikan saya dari kementerian pertahanan federal,” kata Lambrecht, anggota Partai Demokrat Sosial (SPD) pimpinan Scholz, dalam sebuah pernyataan.

Keputusannya itu muncul saat Jerman berada dalam tekanan untuk menyetujui peningkatan dukungan militer internasional untuk Ukraina.

Baca Juga : Polisi Jerman Tangkap Pria Iran yang Diduga Rencanakan Serangan Kimia

Kemampuan pertahanan Jerman juga telah dipertanyakan setelah beberapa tank infanteri Puma tidak digunakan dalam latihan militer baru-baru ini.

Lambrecht disalahkan karena gagal untuk memulihkan kekuatan Bundeswehr–sebutan pasukan bersenjata Jerman–dengan cepat, meskipun dana khusus sebesar 100 miliar euro (sekitar Rp1,6 kuadriliun) telah disetujui untuk hal itu, menyusul invasi Rusia di Ukraina.

Komisaris Parlemen untuk Angkatan Bersenjata Eva Hoegl, Menhan Muda Siemtje Moeller, Kepala Partai SPD Lars Klingbeil, dan Menteri Ketenagakerjaan Hubertus Heil disebut-sebut oleh media sebagai calon penggantinya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button