Internasional

Maret Depan, Ribuan Dokter Muda di Inggris Mogok Kerja, Kenapa?

INDOPOSCO.ID – Ribuan dokter muda di Inggris akan melakukan aksi mogok kerja selama 72 jam pada Maret 2023, termasuk menolak memberikan perawatan darurat, jika pemungutan suara untuk melakukan aksi industrial berhasil, kata serikat pekerja mereka, Rabu (6/1/2022).

Asosiasi Medis Inggris (BMA) akan memulai pemungutan suara oleh lebih dari 45.000 dokter muda di organisasi tersebut soal kemungkinan melakukan aksi industrial dan mendesak pemerintah untuk bertemu dengan mereka guna membahas upah.

BMA mengatakan bahwa dalam praktiknya, gaji bersih dokter muda telah berkurang lebih dari seperempat selama 15 tahun terakhir.

Baca Juga : Harry Anggap Tak Ada “Keinginan Berdamai” di Tengah Keretakan Istana

Sebagai bagian dari perjanjian upah empat tahunan yang disetujui pada 2019, dokter muda mendapatkan kenaikan upah sebesar 2 persen pada 2022/2023.

“Penyusutan upah, kelelahan dan keputusasaan memaksa dokter muda keluar dari NHS (Dinas Kesehatan Nasional), yang membuat daftar tunggu (perawatan) kian panjang saat pasien menderita dengan sia-sia,” kata Vivek Trivedi dan Robert Laurenson, para ketua komite dokter muda BMA, dalam sebuah pernyataan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button