Internasional

Kanada Ingin Bangun Stabilitas Indo-Pasifik Bersama Indonesia

INDOPOSCO.ID – Duta Besar Kanada untuk Indonesia Nadia Burger menyatakan bahwa Kanada berupaya bersama dengan Indonesia untuk membangun stabilitas dan perdamaian di kawasan Indo-Pasifik.

“Kawasan ini sangat penting bagi kami dan kami ingin memberikan banyak penekanan dan prioritas pada hal ini. Jelas mengenai masalah pertahanan dan keamanan, kami ingin bekerja sama untuk perdamaian dan stabilitas di kawasan,” kata Nadia Burger dalam wawancara khusus dengan ANTARA di Jakarta, Selasa (13/12).

Menurut dia, Pemerintah Kanada menganggap Indo-Pasifik sebagai kawasan yang sangat penting dan berpengaruh bagi kepentingan negara itu, termasuk dalam hal ekonomi.

“Kawasan Indo-Pasifik dan negara-negara di kawasan tersebut, termasuk Indonesia, memiliki dampak penting bagi kepentingan Kanada, terhadap perekonomian kami sehingga kami perlu hadir dan terlibat dengan semua negara di kawasan tersebut,” ujarnya seperti dikutip dari Antara, Selasa (13/12/2022).

Kanada baru-baru ini meluncurkan Strategi Indo-Pasifik untuk mendukung pertumbuhan, kemakmuran, dan keamanan jangka panjang bagi rakyat Kanada.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button