Internasional

Polisi Hong Kong Bekuk Empat Pendemo yang Buron

INDOPOSCO.ID – Polisi Hong Kong mengatakan pada Kamis bahwa pihaknya telah menangkap empat pria buron atas dakwaan yang dikenakan terkait protes massa pro demokrasi pada 2019.

Keempat pemrotes itu telah bersembunyi selama lebih dari setahun. Steve Li, dari departemen keamanan nasional kepolisian itu, mengatakan kepada wartawan bahwa keempatnya, berusia antara16 tahun dan 24 tahun, telah ditangkap di pedesaan saat fajar pada Rabu.

Mereka didakwa melakukan kerusuhan dan pertemuan ilegal tetapi mangkir di pengadilan, yang menyebabkan dikeluarkannya surat perintah untuk menangkap mereka.

Berita Terkait

Sejak akhir 2020 dan awal 2021, empat orang itu bersembunyi di berbagai tempat termasuk ruang tanpa jendela di sebuah bangunan industri, didukung oleh sekelompok orang yang menangani mereka, beberapa di antaranya telah melarikan diri ke Inggris, kata Li.

“Karena mereka tahu polisi sedang menyelidiki keberadaan mereka, mereka terus berpindah persembunyian,” kata Li kepada wartawan, seperti dikutip Reuters melalui Antara, Kamis (14/7/2022).

“Mereka ditempatkan di kotak kardus dan dipindahkan, seperti kargo, ke persembunyian baru.”

Media lokal mengatakan orang-orang itu melakukan perjalanan ke perahu cepat di dermaga terpencil yang menuju Taiwan, dan telah ditangkap dengan uang tunai Taiwan serta beberapa kartu telepon di antara barang-barang lain.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button