Internasional

Sekitar 7 Ribu PMI Ikuti Shalat Id di Museum Taipei

INDOPOSCO.ID – Shalat Idul Adha yang berlangsung di halaman Museum Nasional Taiwan, Taipei, Minggu (10/7) pagi, membeludak dengan diikuti oleh sekitar 7 ribu pekerja migran Indonesia (PMI) yang sedang libur kerja.

Ketua Tanfdiziyah Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Taiwan Didik Purwanto selaku penyelenggara kegiatan tersebut saat dihubungi dari Antara dari Beijing mengatakan bahwa shalat Id digelar dalam empat gelombang mulai pukul 06.30 hingga 09.00 waktu setempat (05.30-08.00 WIB).

Mayoritas PMI melaksanakan shalat Id pada Minggu karena libur kerja, meskipun asosiasi Muslim setempat (CMA) menetapkan Hari Raya Idul Qurban itu jatuh pada Sabtu (9/7).

Berita Terkait

“Para PMI kita itu biasanya libur kerja rata-rata pada hari Ahad. Itulah kenapa banyak yang shalat Id pada hari ini,” ujarnya Minggu (10/7), seperti dikutip Antara.

Para PMI tidak terpengaruh dengan pemindahan tempat shalat Id tersebut. Biasanya PCINU Taiwan menyewa tempat untuk kegiatan shalat Idul Adha di Taipei Travel Plaza yang berada di sekitar Taipei Main Station.

Namun karena tempat tersebut sedang dipugar, maka pelaksanaan shalat Id dipindah ke Museum Nasional Taiwan yang jaraknya juga tidak jauh dari Taipei Main Station.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button