Internasional

Elon Musk Akan Pecat 10 Persen Pegawai Tesla

INDOPOSCO.ID – Elon Musk dikabarkan akan memecat 10 persen staf pekerja di Tesla. Hal tersebut dikarenakan Musk “memiliki perasaan yang sangat buruk” tentang ekonomi perusahaan. Sehingga dia pun memutuskan akan memecat pegawai Tesla sebesar 10 persen, demikian laporan dari Reuters, Sabtu (4/6).

Saham Tesla diketahui turun 9 persen di perdagangan Amerika Serikat, sementara Nasdaq yang berbasis teknologi turun sebesar 2 persen.

Tesla akan mengurangi 10 persen jumlah pegawai yang digaji tetap, karena telah menjadi kelebihan staf di banyak bidang. Tapi, jumlah pegawai yang dibayar per jam akan meningkat,” tulis Musk dalam email yang dia kirimkan kepada para karyawannya.

Baca Juga : Tesla akan Bangun Pabrik di India jika Diizinkan Impor Lebih Dulu

“Perhatikan, ini tidak berlaku untuk siapa pun yang benar-benar membuat mobil, paket baterai, atau memasang solar,” tambahnya.

Musk juga diketahui telah memperingatkan dalam beberapa pekan terakhir tentang risiko resesi, tetapi emailnya yang memerintahkan pembekuan perekrutan dan pemotongan staf merupakan pesan paling langsung darinya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button