Internasional

Festival Qingming di China Jadi Momentum Peringati Pahlawan

INDOPOSCO.ID – Perayaan Festival Qingming yang dalam penanggalan tradisional China jatuh pada Selasa menjadi momentum untuk memperingati perjuangan para pahlawan negara itu.

“Bangsa China adalah bangsa yang menjunjung tinggi pahlawan. Semangat kepahlawanan masih ada sampai sekarang. Kita harus menjunjung tinggi semangat para pahlawan yang mengorbankan hidup mereka untuk partai, negara, dan rakyat China,” kata Presiden China Xi Jinping, seperti dikutip Antara, Rabu (6/4/2022).

Otoritas setempat juga telah mengeluarkan surat edaran untuk memastikan pencarian, identifikasi, dan perlindungan jenazah para martir yang hilang dan tidak dikenal.

“Saya ingin mengajak masyarakat mengheningkan waktu sejenak untuk para pahlawan yang mengorbankan nyawa mereka yang berperang melawan virus Covid-19,” kata Xi seperti dikutip laman resmi Departemen Pertahanan China.

Tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Qingming tahun ini di China terlihat biasa- biasa saja karena masih belum redanya kasus Covid-19, seperti yang terjadi di Shanghai, Jilin, dan Beijing.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button