Internasional

WHO Khawatir Pengungsi Susulan yang Lebih Rentan Tinggalkan Ukraina

INDOPOSCO.ID – Gelombang pengungsi berikutnya yang meninggalkan Ukraina kemungkinan akan lebih rentan terhadap penyakit dan kesulitan ekonomi dibandingkan dengan 1 juta orang yang telah mengungsi dari invasi Rusia, kata seorang pejabat senior Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kepada Reuters, Kamis (3/3).

Berbicara dari sebuah gudang di Warsawa, Polandia, tempat WHO mengoordinasikan pengiriman 36 ton bantuan medis ke Ukraina, direktur Eropa Hans Kluge mengatakan situasinya sudah menjadi “bencana kemanusiaan” yang akan memburuk ketika pasukan Rusia mengepung dan membombardir kota-kota besar Ukraina.

Komentar Kluge datang ketika para pejabat dari Rusia dan Ukraina mengatakan mereka telah setuju untuk membangun koridor kemanusiaan untuk pengiriman bantuan dan memungkinkan untuk melakukan gencatan senjata di beberapa daerah untuk membantu warga sipil yang melarikan diri.

Baca Juga : WHO Tetapkan Batas Aman Baru untuk Volume Musik di Konser

PBB mengatakan 1 juta orang kini telah meninggalkan rumah mereka di Ukraina, menuju ke Polandia dan negara tetangga lain ke barat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button