Internasional

CDC AS Diminta Rekomendasi Penggunaan Vaksin Pfizer untuk Usia 12-15

INDOPOSCO. ID– Sebuah panel para ahli luar yang menasihati Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS pada Rabu (5/1) melakukan pemilihan untuk merekomendasikan suntikan booster atau penguat vaksin Covid-19 dari Pfizer Inc dan BioNTech SE bagi anak usia 12-15 tahun.

Komite Penasihat CDC yang membidangi Praktik Imunisasi (ACIP) itu memberikan suara 13 banding 1 untuk merekomendasikan agar badan kesehatan AS tersebut mendukung suntikan booster bagi kelompok usia itu sedikitnya lima bulan setelah dosis kedua mereka.

Panel itu juga mengatakan CDC harus memperkuat rekomendasinya untuk booster usia 16 dan 17 tahun. Badan itu sebelumnya telah menyediakan suntikan untuk remaja tersebut, tetapi tiba- tiba berhenti menyarankan bahwa mereka semua harus menerima suntikan tambahan.

Kasus Covid-19 di Amerika Serikat telah mencapai tingkat tertinggi dalam beberapa hari terakhir akibat varian Omicron yang menyebar cepat.

Baca Juga : Data: Vaksin Booster Pfizer/BioNTech Bisa Melawan Omicron

Tingkat infeksi melonjak karena banyak pekerja dan anak sekolah kembali dari liburan, meningkatkan kemungkinan membebani sistem kesehatan serta penutupan bisnis dan sekolah.

“Covid membuat kewalahan rumah sakit kita dan rumah sakit anak-anak kita. Vaksin booster adalah alat yang perlu kita gunakan, dan membantu anak-anak kita melalui pandemi ini,” kata anggota panel Dr. Katherine Poehling, seorang profesor di Fakultas Kedokteran Wake Forest seperti dikutip Antara, Kamis (6/1/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button