Internasional

Afsel Tarik Kembali Aturan Baru Isolasi dan Karantina

INDOPOSCO.IDAfrika Selatan (Afsel) menarik kembali aturannya bahwa tidak lagi mewajibkan orang-orang tanpa gejala Covid-19 untuk menjalani isolasi atau dites jika mereka terkena kontak dengan orang yang positif Covid. Demikian diumumkan pemerintah Afsel, Selasa(28/12).

Pemerintah Afsel mengatakan surat edaran yang isinya sudah diubah akan kembali dikeluarkan.
Pekan lalu, Departemen Kesehatan Afsel mengatakan bahwa orang tidak bergejala yang melakukan kontak dengan kasus Covid-19 wajib menjalani isolasi tetapi harus memantau gejala dalam 5 hingga 7 hari dan menghindari pertemuan yang dihadiri banyak orang.

Depkes menambahkan hanya orang-orang yang mengalami gejala yang harus dites dan yang bergejala ringan harus menjalani isolasi selama delapan hari dan kasus berat selama 10 hari. Demikian dikutip Antara, Rabu (29/12/2021).

Baca Juga : Cegah Omicron, Afsel Pertahankan Pembatasan Sosial Level 1

Pemerintah Afsel juga sudah merevisi protokol karantina dan mengatakan layanan seluruh fasilitas karantina di luar rumah akan dihentikan, sementara upaya pelacakan kontak juga akan dibatalkan melainkan ada situasi tertentu, seperti wabah klaster.

Alasan revisi tersebut berdasarkan pada jumlah faktor ilmiah, termasuk kenyataan bahwa sebagian orang sudah divaksin dengan setidaknya satu dosis dan tingkat imunnya berkembang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button