Internasional

Lewat Video, Biden Janji ke Presiden China Bahas HAM

INDOPOSCO.ID – Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan kepada Presiden China Xi Jinping bahwa ia berharap bisa membicarakan masalah hak asasi manusia dan keamanan saat kedua pemimpin melakukan pembicaraan pada Selasa pagi.

Pertemuan yang berlangsung melalui saluran video itu digelar dengan tujuan untuk menurunkan ketegangan di antara kedua negara adi daya tersebut.

“Mungkin saya perlu memulainya secara formal, walaupun kita tidak pernah bersikap formal sebelumnya,” kata Biden kepada Xi, seperti dikutip Antara, Selasa (16/11/2021).

Xi mengatakan dirinya senang bertemu lagi dengan Biden, yang ia sebut sebagai “teman lama”. Xi juga mengatakan AS dan China harus meningkatkan komunikasi dan kerja sama untuk menyelesaikan banyak masalah yang dihadapi kedua negara.

Biden, sementara itu, menambahkan bahwa ia dan Xi harus memastikan bahwa hubungan kedua pihak tidak mengarah ke konflik terbuka. Salah satu upaya yang bisa dilakukan, menurut Biden, adalah dengan memasang pagar pembatas “akal sehat”.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button