Internasional

Bahaya, Polusi Udara di New Delhi Sangat Serius

INDOPOSCO.ID – Hakim Agung India, pada Sabtu (13/11/2021), meminta pemerintah pusat untuk membuat konsep darurat guna menanggulangi kualitas udara yang kurang baik dan kondisi asap yang berbahaya di New Delhi. Ia mengatakan suasana itu ‘sangat serius’.

Pada Jumat (12/11/2021), dewan pengendalian pencemaran India meminta agar institusi negara bagian dan daerah“benar-benar bersiap” untuk melakukan langkah-langkah darurat untuk menanggulangi suasana asap yang memburuk di ibu kota.

“Kami telah terpaksa memakai masker bahkan saat di rumah, situasi ini sangat serius,” kata Hakim Agung NV Ramana saat dirinya berusaha mendapatkan kejelasan terkait upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah sejauh ini.

“Kualitas udara Delhi akan menjadi lebih buruk dan peningkatan angin permukaan mungkin akan membantu .. dua hingga tiga hari kemudian mungkin akan meningkat lebih parah lagi. Ambil langkah darurat,” katanya dilansir Reuters melalui Antara.

Baca Juga: Australia Akan Bergabung dengan AS untuk Bela Taiwan

Delhi, yang sering ditaksir sebagai ibu kota dengan tingkat pencemaran tertinggi di dunia, menghadapi kondisi udara yang sangat kurang baik pada musim dingin akibat pembakaran sisa-sisa panen, emisi dari transportasi, pembangkit listrik tenaga batu bara di luar kota, dan emisi industri lain serta abu dan pembakaran sampah terbuka.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button