Internasional

Australia akan Izinkan Perjalanan Tanpa Karantina

INDOPOSCO.ID – Perjalanan bebas karantina dari Selandia Baru ke Australia akan kembali diizinkan mulai Senin (1/11), kata Menteri Pariwisata Australia Dan Tehan, Minggu (31/10).

“Dimulainya kembali perjalanan bebas karantina dari Selandia Baru ke Australia adalah babak baru berikutnya dalam proses yang kita jalani menuju pemulihan,” kata Tehan melalui pernyataan.

Perjalanan tanpa karantina itu kembali diizinkan pada saat Australia mempersiapkan diri untuk membuka lagi sebagian perbatasan internasionalnya untuk pertama kalinya sejak Maret 2020.

Baca Juga : Diduga Demam Kuning, Delapan Warga di Ghana Tewas

Namun untuk saat ini, hanya para wisatawan dari negara tetangga, Selandia Baru, yang akan diperbolehkan masuk ke Australia. Itu pun kalau mereka sudah divaksin COVID-19.

Warga negara serta penduduk tetap Australia yang bermukim di New South Wales, Victoria, dan Ibu Kota Canberra mulai Senin akan dibebaskan bepergian keluar negeri tanpa harus mengantongi izin pengecualian ataupun menjalani karantina ketika kembali ke tanah air.

Australia menutup perbatasannya sejak pandemi mulai muncul.

Baca Juga : Biden Dorong Negara G20 Penghasil Energi Tingkatkan Produksi

Selama masa penutupan perbatasan, hanya sejumlah kecil warga negara serta penduduk tetap Australia yang diizinkan kembali ke tanah air.

Dan sesampainya di Australia, mereka diharuskan menjalani karantina selama 14 hari di hotel atas biaya pribadi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button