Internasional

Misionaris AS Diculik di Haiti Saat Geng Kian Nekat

INDOPOSCO.ID – Sebuah organisasi bantuan Kristen AS pada Minggu (17/10/2021) mengatakan sekelompok misionarisnya telah diculik di Haiti. Kejadian itu menandakan bahwa geng-geng kejahatan di negara Karibia itu semakin berani di tengah krisis politik dan ekonomi.

Kelompok misionaris itu berada di Haiti untuk mengunjungi panti asuhan ketika bus mereka dibajak pada Sabtu di luar Ibu Kota Port-au-Prince, menurut laporan misionaris lain, di tengah tingginya penculikan setelah pembunuhan Presiden Jovenel Moise.

Christian Aid Ministries yang berpusat di Ohio mengatakan tidak memiliki informasi tentang siapa yang berada di balik penculikan itu atau di mana mereka membawa kelompok itu, yang terdiri dari 16 orang Amerika dan satu orang Kanada.

“Kami mencari arahan Tuhan untuk bertindak, dan pihak berwenang mencari cara untuk membantu,” kata mereka dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Antara, Senin (18/10/2021).

Seorang juru bicara polisi Haiti mengatakan mereka tidak memiliki informasi apa pun tentang insiden itu. Departemen Luar Negeri AS mengatakan telah mengetahui laporan itu. Kedutaan AS biasanya tidak merilis informasi tentang warga negara karena peraturan privasi.

Pemerintah Kanada mengatakan sedang bekerja dengan otoritas lokal dan kelompok untuk mengumpulkan lebih banyak informasi. Pakar keamanan percaya sebuah geng bernama 400 Mawazo terlibat dalam penculikan para misionaris itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button