Internasional

Brasil Cetak Rekor Satu Hari untuk Kasus Covid-19

INDOPOSCO.ID – Kementerian Kesehatan Brasil mencatat rekor satu hari 115.228 kasus virus corona (Covid-19) baru yang dikonfirmasi dalam 24 jam terakhir.

Pandemi Covid-19 di Brasil menunjukkan tanda-tanda peningkatan meskipun upaya vaksinasi yang lama tertunda akhirnya mendapat dorongan dari pemerintah.

Brasil telah mencatat angka kematian Covid-19 tertinggi di dunia di luar Amerika Serikat, dengan lebih dari setengah juta nyawa hilang, menurut hitungan resmi kementerian.

Tetapi sementara situasi di Amerika Serikat dan negara-negara paling kaya membaik berkat tingkat vaksinasi yang lebih tinggi, Brasil dan negara lain di Amerika Selatan bulan ini telah melihat wabah terbesar mereka.

Rata-rata tujuh hari Brazil untuk kasus dan kematian Covid-19 baru sekarang menjadi yang tertinggi di dunia, setelah melampaui India minggu lalu, menurut data yang dikumpulkan oleh Reuters.

Brasil menandai tonggak 500 ribu kematian Covid-19 selama akhir pekan dengan protes nasional terhadap penanganan pandemi oleh pemerintah.

Negara ini lambat dalam meluncurkan vaksin dengan hanya 12 persen orang Brazil yang diimunisasi penuh, menurut data Kementerian Kesehatan.

Upaya telah dipercepat baru-baru ini, dengan negara bagian tertentu seperti Sao Paulo memperkirakan vaksinasi untuk semua orang dewasa pada September.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button