Internasional

Israel Hancurkan Delapan Bangunan di Selatan Hebron

INDOPOSCO.ID – Pasukan Israel mengirimkan perintah pembongkaran terhadap delapan bangunan Palestina di desa Jawaya, timur Kota Yatta di distrik Hebron selatan.

Koordinator Komite Anti Tembok dan Permukiman Populer di Hebron Selatan, Rateb Jbour, mengatakan bahwa pasukan Israel menerobos masuk ke desa dan memerintahkan enam penduduk desa untuk menghancurkan properti mereka. Demikian dilaporkan Antara, Jumat (18/6/2021).

Di antara properti yang akan dibongkar adalah tiga rumah, termasuk rumah dua lantai, ruang pertanian, gudang, serta empat sumur penampung air hujan. Para prajurit juga mengirimkan perintah pembongkaran terhadap lima rumah Palestina, termasuk beberapa yang dibangun menggunakan batu bata dan lembaran timah, di sebelah timur kota Yatta.

Perintah pembongkaran tersebut akan menggusur tiga keluarga yang terdiri dari sekitar 40 anggota. Israel menghancurkan rumah dan bangunan Palestina hampir setiap hari sebagai sarana untuk mencapai “kontrol demografis” atas wilayah pendudukan, sebuah praktik yang digambarkan oleh warga Palestina dan aktivis hak asasi manusia sebagai bentuk pembersihan etnis.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button