Ekonomi

Sempat Minus, Pj Gubernur Kalsel Optimistis Ekonomi Daerahnya akan Positif Kembali

INDOPOSCO.ID – Jumlah kasus Covid-19 di sejumlah wilayah mengalami tren peningkatan, setelah libur Idulfitri 2021. Hal itu membuat pemerintah daerah siaga mengantisipasi lonjakan corona.

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Safrizal ZA mengapresiasi penanganan Covid 19 di wilayahnya. Sejauh ini terkendali mampu menekan angka penyebaran.

Ia menjelaskan saat ini fokus pemulihan ekonomi harus memiliki keseimbangan. Sebab, tak hanya degradasi angka ekonomi tapi juga bencana kemanusiaan.

“Sesuai arahan Presiden, kita juga melaksanakan kebijakan dasar penanganan Covid-19, strategi gas dan rem dalam memulihkan ekonomi sekaligus angka penyebaran,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (18/6/2021).

Dalam catatannya, terdapat lima wilayah Kalsel memiliki risiko sedang lalu sisanya berisiko rendah. Ia pun memaksimalkan resiko rendah dengan menggenjot ekonominya.

“Angka kematian di Kalsel masih di atas rata-rata nasional, namun kita tak boleh lengah, masih tetap melakukan testing sembari upaya memulihkan ekonomi masyarakat,” tutur Safrizal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button