Ekonomi

Hutama Karya Targetkan Tol Indra Prabu Rampung 2022

INDOPOSCO.ID – PT Hutama Karya (Persero) menargetkan proyek Tol Indra Prabu sejauh 64,8 Kilometer di Sumatera Selatan rampung pada 2022 meski masih dihadapkan persoalan penyediaan lahan.

Project Director Jalan Tol Indralaya-Prabumulih (Indra Prabu) PT Hutama Karya (Persero) Hasan Turcahyo seperti dikutip Antara mengatakan hingga awal Juni pengerjaan jalan tol tersebut sudah mencapai 37,75 persen.

Saat ini HK fokus pada pekerjaan di lima zona pembangunan, sementara zona yang lain akan dimulai Juli mendatang. Pekerjaan di lima zona yang memiliki panjang sekitar 52 Kilometer itu cukup beragam, ada bagian yang selesai pile slab, agregat hingga masih ada yang tanah merah. Kemudian ada juga yang masih proses konsolidasi atau preloading.

Ia menjelaskan Tol Indra Prabu yang memiliki panjang 64,8 kilometer tersebut akan terbagi menjadi enam zona dan setiap zona memiliki panjang trase berbeda.

Adapun zona I sepanjang 10,5 Kilometer, zona II sepanjang 12,8 Kilometer, zona III sepanjang 11,7 Kilometer, zona IV sepanjang 12,5 Kilometer, zona V sepanjang 11,7 Kilometer dan zona VI sepanjang 9,7 Kilometer.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button