Internasional

Prabowo Yakin Konflik Laut China Selatan Bisa Diselesaikan Secara Baik

INDOPOSCO.ID – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menghadiri Pertemuan ASEAN-China Defence Ministers Informal Meeting dengan Menhan China, General Wei Fenghe, secara virtual, di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (15/6/2021). Prabowo yakin pertemuan itu juga akan mampu menyelesaikan konflik di Laut China Selatan.

Pertemuan dibuka oleh Second Minister of Defence, Brunei Darussalam selaku Ketua ADMM The Honourable Pehin Datu Lailaraja Major General (Retired) Dato Paduka Seri Haji Awang Halbi bin Haji Mohd Yussof.

Pertemuan yang dihadiri menteri pertahanan dari negara-negara anggota ASEAN ini merupakan pertemuan ke-12 dengan agenda membahas perkembangan kerja sama pertahanan ASEAN-China selama kurun waktu 30 tahun terakhir.

Pada kesempatan itu, Menhan Prabowo mengapresiasi adanya pertemuan informal ini yang pada tahun ini menandai 30 tahun hubungan ASEAN-China. Hubungan Dialog ASEAN-China selama tiga dasawarsa ini, kata Prabowo, telah terjalin lama dan terjalin baik serta terus berkembang termasuk di bidang pertahanan.

“Forum Think Tank strategis ASEAN-China, pertukaran Perwira Muda ASEAN-China dan latihan maritim ASEAN-China adalah beberapa bidang kerja sama yang telah menghasilkan manfaat bagi langkah-langkah pembangunan kepercayaan dan peningkatan kapasitas dan kemampuan ASEAN dan China di bidang pertahanan,” papar Prabowo seperti dikutip Antara, Selasa (15/6/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button