Internasional

Dianiaya Majikan, TKW Indonesia Diselamatkan KBRI dan Polisi Malaysia

INDOPOSCO.ID – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur dan Polisi Diraja Malaysia (PDRM) berhasil menyelamatkan seorang penata laksana rumah tangga (PLRT) asal Jawa Barat yang diduga dianiaya majikannya.

“Dalam waktu kurang dari 24 jam setelah diterimanya laporan dari masyarakat, KBRI Kuala Lumpur langsung bergerak cepat dengan melakukan koordinasi kepada Unit D3 Polisi Diraja Malaysia untuk mengambil tindakan,” ujar Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur, Yoshi Iskandar seperti dikutip Antara, Jumat (16/4/2021) malam.

KBRI yang berkoordinasi dengan PDRM berhasil melakukan penyelamatan atas seorang PLRT WNI berusia 46 tahun yang diduga korban penganiayaan oleh dua orang pelaku warga negara Malaysia.

“Pada 15 April 2021 malam hari hasil koordinasi dari KBRI, pihak PDRM menuju lokasi untuk melakukan penyelamatan atas korban dan langsung dibawa untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan atas dugaan penganiayaan oleh pelaku,” katanya.

Yoshi mengatakan PDRM juga telah menahan dua orang terduga pelaku penganiayaan. “Kondisi fisik korban dilaporkan sangat kurus karena diduga tidak mendapatkan makanan yang layak oleh pelaku yakni majikannya dan korban diduga juga mendapat perlakuan penganiayaan kekerasan fisik oleh pelaku majikan,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button