Internasional

Sebulan Opname, Pangeran Philip Boleh Pulang

INDOPOSCO.ID – Pangeran Philip dari Kerajaan Inggris, suami Ratu Elizabeth, meninggalkan rumah sakit di London, Selasa, setelah empat pekan diopname untuk perawatan infeksi dan jantung.

Duke of Edinburgh berusia 99 tahun itu masuk ke RS King Edward VII pada 16 Februari setelah merasa tidak enak badan dan mendapat perawatan untuk penyakit yang tidak berhubungan dengan COVID-19. Dia kemudian pindah sebentar ke pusat jantung di rumah sakit lain, di mana dia menjalani operasi jantung.

Reuters seperti dilansir Antara mengatakan, Philip meninggalkan RS King Edward pada Selasa siang waktu setempat. Dia dibawa ke mobil yang sudah menunggu menggunakan kursi roda, dan tiba di Kastil Windsor, kediaman anggota kerajaan.

Kendati demikian, Istana Buckingham belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Sejak masuk rumah sakit, Pangeran Philip dikunjungi oleh putra sulungnya Pangeran Charles. Ratu yang berusia 94 tahun tetap berada di Kastil Windsor untuk melaksanakan tugas-tugas resmi melalui video.

Baik Philip maupun Ratu Elizabeth telah menerima vaksin COVID-19.

Philip yang akan berulang tahun ke-100 pada Juni mendatang telah beberapa kali mendapatkan perawatan di rumah sakit dalam dekade terakhir terkait infeksi kandung kemih. Pada Natal 2011, dia menjalani operasi untuk arteri yang tersumbat di jantung setelah dilarikan ke rumah sakit akibat nyeri dada.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button