Internasional

Giliran Presiden Suriah dan Ibu Negara Positif Covid-19

INDOPOSCO.ID – Deretan kepala negara yang terpapar Covid-19 kembali terjadi. Kali ini giliran Presiden Suriah Bashar al-Assad dan istrinya atau Ibu Negara, Asma dinyatakan positif Covid-19. In setelah mereka melakukan tes dan menunjukkan gejala-gejala ringan. Demikian pernyataan dari Kantor Kepresiden Suriah pada Senin (8/3/2021).

Pimpinan Suriah dan istrinya, yang mengumumkan kesembuhan dari kanker payudara pada 2019, berada dalam kondisi baik dan akan terus bekerja di bawah isolasi di rumah.

Suriah telah melihat lonjakan tajam kasus Covid-19 sejak pertengahan Februari 2021. Seorang anggota komite penasihat Virus Corona pemerintah mengatakan pada Reuters pekan lalu bahwa negara itu telah memulai program vaksinasi.

Para pejabat kesehatan dan bantuan mengatakan masih sulit untuk mengukur skala wabah secara keseluruhan, mengingat kurangnya fasilitas pengujian dalam sistem kesehatan yang rapuh. yang hancur akibat perang selama satu dekade.

Hingga Minggu, Kementerian Kesehatan Suriah melaporkan 10.374 infeksi dan 1.063 kematian terkait Covid-19 dari populasi sekitar 18 juta. Demikian yang dikutip Reuters melalui Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button