Headline

Begini Tanggapan NasDem dan PKB Usai PKS Usung Sohibul Iman di Pilgub DKI

INDOPOSCO.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung kadernya, Sohibul Iman, maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Lalu bagaimana dua partai Koalisi Perubahan, Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
menyikapinya.

“Ya mungkin hari ini barangkali Pak Sohibul, besok beda lagi kan,” kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Menurutnya, situasi politik jelang Pilkada Serentak pada 27 November 2024 masih sangat dinamis. Karena itu, bukan hal yang tidak mungkin dalam perkembangannya, PKS akan mengubah keputusan tersebut.

Surya menjelaskan, perubahan-perubahan keputusan dalam dunia politik merupakan hal yang lumrah dan wajar. Pasalnya, dinamika politik tidak statis, bisa berubah kapan saja.

“Ya sudah, kan bisa saja terjadi barangkali perubahan-perubahan,” tandas Paloh.

Sementara, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Syaiful Huda menanggapi positif putusan dari DPP PKS itu. Meski begitu. PKB meminta jangan sampai Anies dijadikan kader PKS. Hal itu terkait opsi pemasangan duet Anies-Sohibul ataupun sebaliknya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button