Headline

Isu Reshuffle, Pengamat Perkirakan Jokowi Ganti 3 Menteri dari Parpol Ini

INDOPOSCO.ID – Isu reshuffle atau perombakan kabinet mengemuka ke publik pada akhir masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sejumlah pihak tentu bertanya-tanya siapa menteri yang akan diganti?

Menurut pengamat politik dari Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting, pembantu presiden yang akan digeser dari jabatannya sebagai menteri diduga kuat berasal dari kalangan partai politik. Meski suhu politik nasional cukup terkendali.

“Kemungkinan yang akan diressuhflle itu menteri-menteri yang berasal dari PDIP. Tapi, tentu tidak semuanya. Akan dilihat lagi dinamika politiknya,” kata Ginting kepada Indopos.co.id melalui gawai, Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Hal tersebut berkaitan dengan pernyataan-pernyataan politik yang di keluarkan dalam Rakernas PDIP baru-baru ini, yang memang menyebut Jokowi bukan kader PDIP. Bahkan menyinggung Gibran Rakabuming Raka mengangkangi konstitusi.

“Sehingga akan lebih fair, kalau PDIP tidak lagi berada dalam kabinet Jokowi di ujung masa pemerintahannya,” nilai Ginting.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button