Headline

Usai Etape 7 Dakar, Al-Attiyah Pertahankan Puncak Klasemen

INDOPOSCO.IDPebalap tuan rumah Yazeed Al-Rajhi memenangi etape tujuh Reli Dakar 2023 dari Riyadh ke Al Duwadimi, Arab Saudi, Sabtu (7/1/2023), sedangkan juara bertahan Nasser Al-Attiyah masih memegang kendali klasemen sementara kategori mobil.

Al-Rajhi start dari posisi ke-40 menyusul kendala mekanis yang ia alami pada etape sebelumnya. Pebalap tim Overdrive Toyota itu merebut kemenangan etape untuk ketiga kalinya dalam kariernya di Dakar dan untuk pertama kalinya pada edisi reli tahun ini, namun masih tertinggal lebih dari lima jam dari pemuncak klasemen sementara.

Al-Rajhi merampungkan special stage sepanjang 333km nyaris sembilan menit unggul dari Vaidotas Zala. Guerlain Chicherit melengkapi podium setelah sempat tersesat pada beberapa kilometer terakhir, demikian laman resmi Dakar.

“Kami menyerang. Ada sejumlah kendala navigasi, tapi saya bisa bilang saya memiliki co-driver terbaik,” kata Al-Rajhi.

“Tidak mudah mengawali lomba dari belakang dan menyalip semua mobil yang kecil, seringkali berbelok ke kiri dan ke kanan melaju di atas pasir, tapi kami menjalani tugas dengan baik.”

Ketika etape tujuh kategori sepeda motor dan quad ditiadakan karena kondisi cuaca buruk, Al-Attiyah menjadi yang pertama start dan harus membuka jalan.

Tidak diperbolehkan mendapat bantuan dari luar pada bagian pertama etape maraton hari ini, sang pebalap Qatar bermain aman untuk menjaga asanya mempertahankan gelar sebelum finis peringkat ke-14, terpaut 19 menit dari sang pemenang etape.

Rival terdekat sekaligus rekan satu timnya di Toyota Gazoo Racing, Henk Lategan juga finis tak terlalu jauh di peringkat enam dan memangkas hanya sekitar enam menit dari Al-Attiyah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button