Headline

Waspada Bencana Libur Akhir Tahun, Khususnya Tiga Wilayah Ini

INDOPOSCO.ID – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau masyarakat yang ingin liburan akhir tahun untuk selalu mengecek prakiraan cuaca agar dapat mewaspadai bencana hidrometeorologi akibat musim penghujan.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi BNPB Abdul Muhari mengatakan, ada tiga wilayah yang menjadi perhatian karena padat penduduk, yakni Jawa bagian tengah ke barat, Sulawesi dari tengah ke selatan, dan timur Papua tepatnya bagian tengah hingga ke selatan.

“Ini harus jadi kewaspadaan bersama bagi masyarakat yang mungkin akan menghabiskan waktu bersama keluarga, anak-anak sudah libur, dan lain-lain bersiap untuk mungkin tahun baru, jangan lupa untuk memperhatikan prakiraan cuaca,” ujarnya dalam konferensi pers bertajuk pengarahan bencana yang dipantau di Jakarta, Senin (19/12/2022).

Berita Terkait

Sepanjang 12 sampai 18 Desember 2022, BNPB mencatat total bencana di Indonesia mencapai 45 kejadian yang didominasi oleh bencana hidrometeorologi berupa 22 kali banjir, 14 kali cuaca ekstrem, dan delapan kali tanah longsor, serta hanya ada satu kali kejadian gempa bumi.

cianjur
Ilustrasi. (ANTARA/Ahmad Fikri).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button