Headline

Ini Kenangan Wapres Ma’ruf Amin dengan Alm Azyumardi Azra

INDOPOSCO.ID – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah almarhum (alm) Azyumardi Azra sebagai seorang akademisi berkaliber dunia termasuk di bidang kebudayaan Islam.

“Almarhum adalah akademisi berkaliber dunia, pengabdian, karya, gagasan, dan pemikirannya sangat mencerahkan pertama pada sejarah kebudayaan Islam yang menjadi bidang kepakarannya,” kata Wapres Ma’ruf saat menyampaikan ucapan duka cita dalam tayangan video di Jakarta, Senin (19/9/2022).

Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sekaligus Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia pada Minggu (18/9) pukul 12.30 waktu setempat.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, saya menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas berpulang-nya ke Rahmatullah, saudara saya bapak Profesor Dr H Azyumardi Azra Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang juga tengah menjabat Ketua Dewan Pers,” tambah Wapres.

Wapres mengungkapkan bahwa semasa hidupnya Azyumardi Azra sangat responsif terhadap dinamika perkembangan zaman dan terus berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan.

“Sebagai intelektual almarhum sangat responsif dan kontributif terhadap dinamika perkembangan zaman, bahkan tidak kenal lelah menebar ilmu dan memberi inspirasi,” ungkap Wapres.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button