Headline

DPR Sebut Isu Penghapusan Madrasah Adalah Hoax

INDOPOSCO.ID – Anggota DPR RI dari Komisi VIII daerah pemilihan (Dapil) Bengkulu, Mohammad Saleh menyebutkan, isu penghapusan madrasah dari dalam sistem pendidikan nasional (Sisdiknas) adalah hoax.

“Saya sudah konfirmasi kepada sahabat saya di Komisi X yang sekarang sedang membahas RUU Sisdiknas itu, bahwa tidak ada penghapusan madrasah dalam undang-undang itu,” kata Mohammad Saleh seperti dikutip Antara, Sabtu (17/9/2022).

Dia menjelaskan, isu penghapusan madrasah dari UU Sisdiknas adalah penyesatan, madrasah mempunyai andil yang sangat besar terhadap bangsa dan negara Indonesia. Saat ini sekolah-sekolah berbasis Islam, baik negeri maupun swasta, mulai diminati masyarakat menengah ke atas, saat ini banyak orang tua yang rela mengeluarkan biaya mahal untuk memasukkan anak-anaknya di sekolah berbasis agama Islam.

Baca Juga: Rekaman CCTV di Lokasi Penganiayaan Santri Gontor Berhasil Ditemukan

“Jadi posisi madrasah aman, kami pun di Komisi VIII yang juga konsentrasi di bidang pendidikan agama Islam akan terus memperjuangkannya dan ternyata memang tidak ada masalah, isu itu merupakan hoaks,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button