Headline

Bupati Mamteng, DPO KPK Kabur ke Papua Nugini Bawa Tiga Tas via Jalur Darat

INDOPOSCO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut Bupati Mamberamo Tengah (Mamteng), Papua, Ricky Ham Pagawak (RHP) melarikan diri ke Papua Nugini dengan membawa tiga tas.

“Yang dibawa juga kami tahu. Isinya kami tidak tahu kalau masalah isinya, tetapi kalau yang dibawa memang betul ada tas tiga. Kalau isinya, kami belum melihat karena belum tertangkap,” kata Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung KPK, Jakarta, Senin (8/8/2022).

Selain itu, Firli memastikan bahwa tersangka kasus dugaan korupsi berupa pemberian dan penerimaan suap serta gratifikasi terkait pelaksanaan berbagai proyek di Pemkab Mamberamo Tengah itu melarikan diri ke Papua Nugini melalui jalur darat.

“Yang ke Papua (Nugini, red) itu lewat darat. Kenapa kami tahu? Yang membantu pakai lewat darat itu sudah diperiksa, bahkan kalau itu oknum ada pertanggungjawaban hukumnya. Jadi kami pastikan dia lewat darat pada 13 Juli 2022,” ujar dia.

Ia memastikan lembaganya akan menyelesaikan kasus dugaan korupsi di Mamberamo Tengah tersebut. “Tetapi yang pasti terkait dengan ini, kami terus melakukan upaya-upaya penyelesaian perkara-perkara yang ditangani KPK,” katanya dilansir Antara.

Baca Juga: Bupati Mamteng Kabur, KPK Minta KSAD Hadirkan Anggota TNI

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button