Headline

Janji Biden Untuk Perdamaian Israel-Palestina

INDOPOSCO.ID – Presiden Amerika Serikat Joe Biden berjanji untuk melanjutkan upaya mengakhiri konflik puluhan tahun antara Israel dan Palestina, meskipun dia tidak menawarkan proposal baru guna memulai kembali dialog politik yang mandek antara kedua pihak.

Setelah pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Kota Bethlehem, Tepi Barat, pada Jumat, Biden mengakui bahwa pembentukan negara Palestina merdeka masih jauh dari kenyataan tanpa adanya kemajuan pembicaraan baru dengan Israel.

“Bahkan jika saat ini belum siap untuk memulai kembali negosiasi, Amerika Serikat dan pemerintahan saya tidak akan menyerah untuk mencoba membawa … kedua belah pihak lebih dekat,” kata dia.

Berita Terkait

Biden mengakui bahwa setelah bertahun-tahun upaya yang gagal untuk menyelesaikan konflik, warga Palestina yang hidup di bawah pembatasan berat di Tepi Barat dan Gaza yang diduduki menderita.

“Anda bisa merasakan kesedihan dan frustrasi,” ujar dia.

Baca Juga: Putin Tantang Barat Kalahkan Rusia di Medan Perang

Sebelum melanjutkan perjalanannya di Timur Tengah untuk bertolak ke Arab Saudi, Biden mengunjungi sebuah rumah sakit di Yerusalem Timur dan menjanjikan paket bantuan keuangan dan teknis senilai 100 juta dolar AS (sekitar Rp1,5 triliun).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button