Headline

Mulai 2024, Polri Secara Bertahap Akan Berkantor di IKN

INDOPOSCO.ID – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan Polri tengah mempersiapkan diri secara bertahap mulai tahun 2024 untuk berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

“Tahun depan kan (2023) sudah harus dipersiapkan karena tahun 2024 diharapkan secara bertahap Polri sudah mulai berkantor di IKN,” kata Dedi di sela acara Fun Bike HUT Ke-76 Bhayangkara di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (19/6).

Dedi menjelaskan persiapan tersebut mulai digodok tahun ini sehingga segala yang dibutuhkan untuk pemindahan telah diusulkan, termasuk pembentukan kepolisian sektor (polsek) dan kepolisian resor (polres) di IKN.

Baca Juga : Kepala BIN: Kearifan Lokal Mulai Menggeliat Sambut IKN

“Ya untuk konsep pembentukan polres khusus IKN ini sedang diajukan,” ujar Dedi.

Selain polsek dan polres, IKN diperkuat dengan Korps Brimob yang telah dikukuhkan pengembangan dan penguatannya oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Sabtu (18/6).

Nantinya Korps Brimob di IKN dipimpin jenderal bintang satu (brigjen) dalam rangka penguatan IKN.

“Organisasi Brimob salah satunya ditempatkan di IKN. Nanti akan dipimpin perwira tinggi bintang satu dalam rangka mengamankan penguatan IKN agar betul-betul sesuai dengan timeline yang sudah ditetapkan pemerintah,” kata Dedi seperti dikutip Antara, Minggu (19/6/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button