Headline

Pengamat Nilai Melesatnya Airlangga Ramaikan Bursa Capres-Cawapres

INDOPOSCO.ID – Pengamat politik dan birokrasi Natalis Situmorang menilai melesatnya elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam hasil lembaga survei LSI Denny JA bisa meramaikan bursa capres-cawapres 2024.

“Terbangunnya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dimotori Partai Golkar, telah mengubah peta pencalonan pasangan presiden-wakil presiden secara signifikan,” kata Natalis Situmorang dalam keterangannya, Rabu.

Dalam rilis survei LSI Denny JA yang diberitakan banyak media massa arus utama pada Selasa (14/6), Airlangga Hartarto menduduki peringkat ke-6 elektabilitas calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 dengan capaian 4,5 persen dari sebelumnya yang seringkali berada di urutan di atas 10 besar di berbagai survei.

Airlangga yang selama ini berada pada ‘divisi satu’ peta pencalonan capres tersebut, segera terkerek naik masuk ‘divisi utama’, seiring kian kokohnya KIB dalam peta politik nasional.

Baca Juga: Airlangga Pastikan Kartu Prakerja Berlanjut hingga 2022

“Apalagi, dalam beberapa waktu terakhir KIB menunjukkan kokohnya soliditas di antara mereka, yang antara lain ditunjukkan dengan kehadiran para petinggi partai anggota koalisi dalam acara Rakernas Partai Golkar di Bogor,” kata Natalis.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button