Headline

Kemenag Terapkan Dua Kategori Layanan Jamaah Haji 2022. Simak!

INDOPOSCO.ID – Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama Hilman Latief menyatakan layanan bagi Jamaah Haji 2022 akan terbagi dalam dua kategori besar yakni layanan dalam negeri dan layanan selama berada di Arab Saudi.

“Daftar nama 92.825 jemaah haji reguler yang berhak berangkat tahun ini sudah ada. Saya sudah terbitkan Surat Keputusan dan sejak kemarin sudah diumumkan dan didistribusikan ke Kanwil Kemenag Provinsi se-Indonesia,” kata Hilman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (9/5/2022).

Hilman menuturkan untuk layanan di dalam negeri, Jamaah akan disediakan layanan mulai dari pengurusan berkas hingga keberangkatan dan kepulangan di Asrama Haji, Jakarta, pembahasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) bersama Komisi VIII DPR hingga terbit Keputusan Presiden.

Direktur Layanan Haji Dalam Negeri Kemenag Saiful Mujab menambahkan, proses finalisasi untuk kontrak kerja sama dengan maskapai yang akan memberangkatkan dan memulangkan Jamaah Haji sedang dilakukan. Kedua maskapai adalah Garuda Indonesia dan Saudia Airlines.

Baca Juga: Kemenag Finalisasi Data Jamaah Haji Reguler Berhak Berangkat 2022

Terkait penyiapan layanan asrama haji, pihaknya sudah melakukan proses sterilisasi asrama yang akan digunakan untuk lokus pemberangkatan Jamaah. Sejumlah layanan yang disiapkan antara lain fasilitas penginapan selama 1×24 jam, pemeriksaan akhir kesehatan, pemberian gelang identitas, pemberian paspor, pemberian uang saku serta pemantapan manasik haji.

Sementara untuk konsumsi, sebelum berangkat Jamaah mendapatkan tiga kali konsumsi makan dan dua kali makanan ringan. Kemudian saat kembali ke Tanah Air mendapat satu kali makanan ringan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button