Headline

Disdik DKI Tak Beri Sanksi Pelajar Ikut Demo BEM SI

INDOPOSCO.ID – Dinas Pendidikan DKI Jakarta tidak memberi sanksi kepada pada pelajar peserta demo mahasiswa BEM SI pada 11 April 2022 di sekitar Monumen Nasional (Monas) dan depan Gedung DPR RI, Senin (11/4).

Kepala Bagian Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah saat dihubungi di Jakarta, Selasa, mengatakan pelajar yang ikut demonstrasi, hanya akan diberi pembinaan.

“Kalau memang, ada pelajar Jakarta yang terlibat atau tertangkap karena demo, kami akan berikan pembinaan edukatif,” kata Taga.

Taga mengatakan pembinaan itu sesuai Pergub Nomor 86 Tahun 2019 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Tindak Kekerasan Bagi Peserta Didik di Satuan Pendidikan dan Lingkungan Satuan Pendidikan.

Ia mengatakan pembinaan yang diberikan berupa pemahaman utuh tentang demokrasi, Undang-Undang Dasar 1945 dan pentingnya penyampaian pendapat di depan publik.

“Artinya kita mengedepankan itu,” katanya.

Meski demikian, Dinas Pendidikan DKI Jakarta belum bisa memastikan apakah ada pelajar Jakarta yang tertangkap saat demo 11 April 2022 dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk melakukan pengawasan dan konfirmasi apabila ada pelajar asal Jakarta yang tertangkap.

“Sampai sekarang kami belum dapat info, tapi kami akan tunggu,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button