Headline

Jangan Seret Nama Presiden Dalam Wacana Penundaan Pemilu

INDOPOSCO.ID – Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi mengapresiasi pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD terkait isu penundaan Pemilu 2024 yang disampaikan beberapa elit politik.

Menurut dia, pernyataan Menkopolhukam tersebut menegaskan bahwa Presiden Jokowi tidak menginginkan adanya penundaan Pemilu.

“Penjelasan Menko Polhukam itu semakin memperjelas bahwa usulan perpanjangan masa jabatan presiden itu adalah aspirasi yang disampaikan pimpinan partai politik,” kata Baidowi seperti dikutip Antara, Senin (7/3/2022).

Ketua DPP PPP itu menilai pernyataan Menteri Mahfud MD menegaskan bahwa sebenarnya pemerintah tidak perlu diseret-seret dalam isu penundaan Pemilu 2024 maupun perpanjangan masa jabatan presiden. Karena itu menurut dia, isu yang menyebutkan bahwa wacana penundaan Pemilu 2024 berasal dari Presiden Jokowi, terbukti tidak benar.

Baca Juga: Wacana Penundaan Pemilu Langgar Asas Kedaulatan Rakyat

“Kalau ada yang berpikir penundaan Pemilu adalah kemauan Presiden Jokowi, kan tidak benar. Itu terbukti dari pernyataan Menkopolhukam, itu sudah jelas,” ujarnya.

Selain itu Baidowi menilai wajar aspirasi yang disampaikan para ketua umum partai politik terkait penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button