Headline

Menkes Janji segera Bayar Tunggakan Penanganan Covid-19 Rp 25 Triliun

INDOPOSCO.ID – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berjanji bahwa kementeriannya akan segera membayarkan tunggakan biaya penanganan Covid-19 periode 2021 sebesar Rp25 triliun.

“Klaim rumah sakit untuk 2021 sudah kita bayar Rp62,68 triliun, masih ada Rp25 triliun yang masih belum kita selesaikan untuk 2021, karena anggarannya waktu itu belum mencukupi dan sekarang anggarannya sudah kita peroleh dan sedang dalam proses finalisasi,” kata Budi Gunadi di kantornya di Jakarta, Senin (21/2/2022), seperti dilansir Antara.

Budi Gunadi menyampaikan hal tersebut dalam keterangan pers menteri terkait hasil rapat terbatas mengenai Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukan melalui video conference.

Baca Juga : Menkes Ingatkan Indonesia Masih Perang Lawan Covid-19

“Jadi, tagihan rumah sakit untuk 2021 sudah dibayar Rp62,68 triliun, ini angka besar sekali dan saya percaya akan sangat membantu cash flow rumah sakit,” kata Menkes.

Menkes menyebut nilai Rp62,68 triliun tersebut, bahkan lebih besar dari total revenue industri rumah sakit di Indonesia.

“Ada tidak yang masih belum terbayar? Ada Rp25 triliun untuk tagihan 2021, dari Rp25 triliun, sebagian sudah selesai (pemeriksaan) dari BPJS- nya dan sekarang lagi proses ke BPKP, dan akan kita mintakan persetujuan Kementerian Keuangan,” tambah Menkes.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button