Headline

Waspada, Sebagian Indonesia Diguyur Hujan Ringan Sampai Lebat

INDOPOSCO.ID – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah Indonesia diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada Jumat (18/2/2022).

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, kondisi pertumbuhan awan hujan di sebagian besar pulau di Indonesia karena sirkulasi siklonik yang terdapat di perairan sebelah barat Bengkulu hingga Lampung dan Maluku Utara.

Stimulasi siklonik membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin atau konvergensi yang memanjang di pesisir Timur Jambi, Lampung bagian barat, Jawa Tengah hingga perairan sebelah Selatan Jawa Barat, Sulawesi Tengah hingga Sulawesi Tenggara dan Laut Maluku hingga Maluku Utara.

Baca Juga : Hari Ini, BMKG Prakirakan Sebagian Jakarta Hujan

Cuaca di kota- kota besar di Indonesia diprakirakan diguyur hujan. Mulai dari Pulau Sumatera secara umum terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Masyarakat perlu mewaspadai potensi hujan petir disertai angin kencang di wilayah Jambi, Palembang dan Bandar Lampung serta hujan sedang yang diperkirakan terjadi di wilayah Bengkulu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button