Headline

Deklarasi Dukung La Nyalla Dibubarkan Satgas Covid-19

INDOPOSCO.ID – Acara deklarasi dukungan terhadap Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti sebagai Calon Presiden 2024 di Gedung Serbaguna Kompleks GOR Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (17/2/2022) siang, dibubarkan oleh petugas Satgas Covid-19 wilayah setempat.

Kepala Dispora Kaltim Agus Tianur sempat mendatangi lokasi acara dan bertanya kepada panitia penyelenggara terkait perizinan kegiatan tersebut, sebelum petugas kepolisian, satpol PP dan babinsa tiba di lokasi.

Sempat terjadi pertemuan antara panitia penyelenggara dengan Kadispora dan sejumlah petugas, hingga akhirnya acara tersebut tidak diizinkan untuk dilanjutkan.

Baca Juga : Pansus DPD Minta Penjelasan Kemenkes soal Harga Tes PCR yang Berubah-ubah

Kepala Dispora Kaltim Agus Tianur mengatakan selaku penanggung jawab fasilitas di Stadion Sempaja, pihaknya mengaku kecolongan karena kegiatan tersebut dinilainya merupakan kampanye politik.

“Dalam surat pengajuan oleh panitia kepada Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Stadion tercantum acara adalah teleskop pemimpin 2024, namun fakta di lapangan banyak tersebar baliho dukungan figur menuju Pemilu 2024,” kata Agus Tianur dikutip Antara, Jumat (18/2/2022).

Ia mengatakan, selain dalam acara tersebut terjadi pengumpulan massa dalam situasi Kota Samarinda tengah terjadi lonjakan kasus Covid-19, pihaknya juga mengaku was- was dengan teguran KPU dan Bawaslu terkait kegiatan kampanye di luar jadwal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button