Headline

Mau Dijemput Paksa, Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti Menolak

INDOPOSCO.ID – Pihak kepolisian berupaya menjemput paksa Koordinator Kontras Fatia Maulidiyanti dan Direktur Lokataru Haris Azhar untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Namun, keduanya menolak dan memastikan akan hadir langsung.

Koordinator bidang Riset dan Mobilisasi KontraS, Rivanlee Anandar mengatakan, ada lima personel aparat yang mendatangi kediaman para aktivis HAM itu. Kejadian itu berlangaung sekira pukul 08.00 WIB.

“Fatia dan Haris didatangi 4-5 polisi di kediamannya masing-masing untuk dibawa ke Polda Metro Jaya. Mereka menolak dan memilih untuk datang sendiri ke Polda siang ini,” kata Rivanlee dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Ia menuturkan, Fatia menolak untuk dijemput paksa karena dia akan datang ke Polda Metro pada pukul 11.00 WIB. Dalam upaya pagi tadi, ada satu mobil polisi yang bersiaga mengikuti.

Baca Juga : Haris Azhar: Saya Tidak Datang Mediasi Sekali, Meganfonnya Terlalu Besar

“Mari kawal bersama upaya pembungkaman kebebasan berekspresi ini. Juga dengan ini kami memohon dukungan agar upaya kriminalisasi ini bisa berhenti,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button