Headline

Yahya Cholil Staquf Unggul pada Penjaringan Bakal Calon Ketum PBNU

INDOPOSCO.ID – Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) unggul pada penjaringan bakal calon Ketua Umum (Ketum) PBNU setelah berhasil mengumpulkan 327 suara atau unggul jauh atas kontestan lain yang diusung para muktamirin dalam Muktamar Ke-34 NU di Lampung, Jumat (24/12) dini hari, dikutip dari Antara.

Sementara petahana, Said Aqil Siroj, menempati posisi kedua dengan perolehan 205 suara. Di tempat ketiga, Asad Said Ali mengantongi 17 suara, Marzuqi Mustamar 2 suara, Ramadhan Buayo 1 suara, abstain 1 suara, dan 1 suara batal sehingga hanya 552 suara atau berkurang 6 suara dari total 558 muktamirin yang menggunakan hak suara.

Berdasarkan ketentuan AD/ART PBNU, maka yang dinyatakan lolos sebagai calon ketua umum hanya dua kandidat, yakni Gus Yahya dan Said Aqil karena sukses mengumpulkan lebih dari 99 suara.

Baca Juga : Stafsus Presiden: Bonus Demografi Momentum Pemuda untuk Ambil Peran

Sebelumnya, sebanyak 558 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan Pengurus Cabang NU (PCNU) menggunakan hak suara dalam penjaringan bakal calon Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button