Headline

POM AU Tahan Dua Oknum TNI Bantu Rachel Vennya Kabur Karantina

INDOPOSCO.ID – Dua oknum Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU), berinisial RF dan IG yang diduga terlibat perkara pelanggaran karantina kesehatan yang menimpa selebriti Instagram (selebgram) Rachel Vennya telah ditahan Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Pomau).

Penahanan kepada kedua oknum TNI AU itu, dalam rangka proses penyidikan menyusul ditetapkannya selebgram Rachel Vennya sebagai tersangka oleh penyidik Polisi beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Indan Gilang Buldansyah, mengatakan, saat ini penahanan dilakukan oleh Pomau Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) I sebagai penyidik.

Baca Juga : Pengamat Sayangkan Vonis Rachel Vennya Pelanggar Karantina Terlalu Ringan

Ia menjelaskan, penahanan terhadap kedua saksi perkara selebgram RV, sebagai bentuk keseriusan TNI AU dalam menangani setiap permasalahan hukum prajuritnya.

“Pomau sudah melakukan pemeriksaan pendalaman oknum prajurit FS dan IG yang diduga turut terlibat dalam perkara RV. Hal ini untuk membantu pihak kepolisian dalam proses hukum RV,” kata Indan Gilang dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (21/12/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button