Headline

Mensos Terkesima Dengar Suara Emas Anak Disabilitas Pangkalpinang

INDOPOSCO.IDMenteri Sosial Tri Rismaharini di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mensos terkesima mendengar suara emas penyandang disabilitas netra (low vision) Oktria Nofianti di negeri beribu senyuman itu.

“Suara emas ini adalah anugerah yang diberikan tuhan kepada siapapun saja, karena tuhan maha adil dan kaya,” tutur Tri Rismaharini dalam keterangan pers yang diterima ANTARA di Pangkalpinang, Minggu (19/12/2021).

Pemilik suara emas tersebut adalah Oktria Nofianti (20) merupakan anak ketiga Kastini, keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) dengan komponen pendidikan kategori anak SMA, juga sempat berdialog dengan Mensos dan berniat menyanyi dalam bahasa Jepang.

Saat ini usia Oktria masih duduk di bangku kelas XII di SMALB YPC Pangkalpinang. Keterbatasannya tak menghentikan prestasi anak yang tinggal di Bukit Merapin, Pangkalpinang ini.

Baca Juga : Penyandang Disabilitas Butuh Akses Peningkatan Daya Saing dan Produktivitas Kerja

Saat ditemui di rumahnya, Oktria menceritakan awal mula menyukai musik dari kecil karena sering mendengarkan lagu. Saat masuk sekolah, ia ditawari ikut lomba. Tak disangka, pertama kali ikut lomba, 2013, mendapatkan juara II tingkat provinsi.

Cerita sukses Oktria terus berlanjut. “Yang paling berkesan lagi, tahun 2016, bisa ke Manado, bisa naik pesawat. Tahun 2020 juga itu dapat juara I, meskipun daring”, ungkapnya dengan nada bangga atas prestasi yang diraihnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button