Headline

Polri Pastikan Hak Tiga Mubaligh yang Ditangkap Densus Dipenuhi

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memastikan hak-hak 3 mubaligh yang ditangkap terkait aktivitas kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) di Bekasi dipenuhi oleh penyidik Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan hak-hak yang dimaksudkan adalah hak dasarnya sebagaimana diatur dalam undang-undang, termasuk hak saat dilakukan penangkapan hingga pemeriksaan intensif.

“Ya, hak untuk beribadah, hak-hak sesuai ketentuan hukum semua dipenuhi oleh penyidik Densus,” kata Dedi seperti dikutip Antara, Kamis (18/11/2021).

Dedi menanggapi kekhawatiran pihak keluarga dan kuasa hukum ketiga mubalig yang mendatangi Mabes Polri dalam rangka bertanya keberadaan ketiga mubaligh yang telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan tindak pidana terorisme tersebut

Ketiga mubalig yang dimaksudkan, yakni Farid Okban, Ahmad Zain An Najah dan Anung Al Hamat. Ketiganya dibekuk di Bekasi, Selasa (16/11/2021), terkait dengan kepengurusan lembaga pendanaan yang diatur oleh kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI).

Dedi mengatakan, keberadaan ketiga mubalig tersebut setelah dibekuk Densus 88, berada di Mabes Polri dalam proses pemeriksaan intensif. “(Ketiga terduga teroris) di Mabes,” ujar Dedi.

Menurut Dedi, ketiga tersangka dugaan teroris tersebut dilakukan pemeriksaan intensif di Mabes Polri dalam rangka kebutuhan penyidikan. Bahkan, kata Dedi, untuk saat ini pihak keluarga juga bisa menyambangi Mabes Polri. “Ya, pihak keluarga bisa ke Mabes,” ungkap Dedi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button