Headline

Mulai 1 November 2021, Pegawai Lapas Cipinang Dilarang Gunakan HP Pribadi Selama Bertugas

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka menjalankan program Back to Basics yang dicanangkan Dirjen PAS Reynhard Silitonga beberapa waktu lalu, mulai 1 November Lapas Kelas 1 Cipinang mencanangkan larangan penggunaan handphone pribadi bagi seluruh pegawainya selama berada di kawasan lapas.

“Mulai 1 November 2021 ini, seluruh handphone pegawai lapas tidak boleh masuk ke gerbang dua. Artinya semua pegawai tidak lagi boleh menggunakan handphone pribadinya selama bertugas. Jadi nanti semua hp pribadi harus dititipkan sejak pintu dua,” ujar Kalapas Kelas 1 Cipinang, Tony Nainggolan kepada INDOPOSCO, Jumat (29/10/2021) sore.

Adapun larangan penggunaan handphone tersebut, lanjut Tony, karena handphone bukanlah alat penunjang pekerjaan dan secara aturan memang hp tak boleh masuk ke dalam lapas.

Baca Juga : Sidak Langsung Lapas Cipinang, Ini Temuan Direktur Kamtib Dirjen Pas

“Selama ini kan sering kita razia ada hp di tangan warga binaan, maka kita akan mulai bebas hp dari karyawan. Kalo pegawai saja tidak boleh, apalagi warga binaan,” tuturnya.

Lalu bagaimana dengan pegawai-pegawai khusus yang harus menggunakan hp kala melakukan tugas pelaporan melalui aplikasi?

Tony menjelaskan pihak Lapas akan menyediakan hp dinas lengkap dengan pulsa dan kuotanya. “Jadi tidak menggunakan hp pribadi, nanti ada Hp dinas,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button