Headline

Wow Mahasiswa Asal DKI Coba Taklukkan 35 Gunung di Indonesia

INDOPOSCO.ID – Mahasiswa Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Bahasa Arab (Lipia) Jakarta, Azam Rofiulah mencoba mendaki 35 gunung di Indonesia selama empat bulan demi mempromosikan green tourism (wisata hijau).

“Saya baru saja menyelesaikan gunung ke-32, yaitu Gunung Rinjani di Lombok, dan akan meneruskan ke gunung Tambora di Sumbawa, Kelimutu dan Inerie, Flores,” kata pria kelahiran Jakarta, 14 Mei 1997 kepada Antara di Mataram, Minggu (24/10/2021).

Azam memulai perjalanan sejak 16 Juli 2021 dengan pendakian Gunung Latimojong, Sulawesi Selatan. Uniknya untuk mencapai setiap lokasi menggunakan sepeda motor.

Founder Kaldera Indonesia menegaskan, kegiatan marathon pendakian gunung itu demi mempromosi metode pariwisata hijau. Tentunya selama pendakian tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat serta memilih gunung yang berlokasi di zona hijau Covid-19.

Pariwisata Hijau sendiri merupakan konsep yang diusung sebagai bentuk kejelian Azam melihat potensi Alam Indonesia dalam menyambut era Environment 6.0 yang akan terjadi di masa mendatang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button