Olahraga

Real Madrid Tekuk Barcelona 2-1 di Camp Nou

INDOPOSCO.ID – Real Madrid keluar sebagai pemenang dalam pertandingan El Clasico pertama musim ini setelah menaklukkan Barcelona 2-1 dalam laga pekan kesepuluh Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (24/10/2021).

Dua gol Real Madrid masing-masing dicetak oleh David Alba dan Lucas Vazquez. Sementara Barcelona memperkecil ketertinggalan berkat gol perdana Sergio Aguero di klub itu.

Berkat kemenangan ini Real Madrid naik ke puncak klasemen LaLiga dengan raihan 20 poin. Sementara Barcelona tertahan di peringkat delapan klasemen sementara, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Meski pertandingan berlangsung sengit sejak awal laga, peluang berbahaya baru lahir pada menit ke-25 saat Vinicius Junior berhasil melewati kiper Marc-Andre ter Stegen, tetapi tembakan akhirnya bisa dihadang oleh Jordi Alba di muka gawang Barcelona. Bila gol sekalipun, besar kemungkinan akan dianulir karena hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Beberapa menit berselang, giliran Barcelona yang mengancam melalui serangan balik. Sergino Dest berhasil lolos dari jebakan offside dan tinggal memasukkan bola ke gawang kosong, tetapi tendangannya masih melambung tinggi.

Kebuntuan itu akhirnya pecah pada menit-32. Bermula dari serangan balik, Rodrygo Goes mengirimkan bola ke Alaba yang bebas tanpa kawalan untuk melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti ke pojok atas gawang Barcelona tak terjangkau Ter Stegen, membuka keunggulan Madrid 1-0 seperti dilansir Antara.

Barcelona nyaris memberi balasan instan dua menit kemudian, tetapi sundulan Gerard Pique masih melenceng dari gawang tim tamu dan skor 1-0 untuk Madrid bertahan hingga turun minum.

Ronald Koeman berusaha mengubah keadaan dengan memasukkan Philippe Coutinho menggantikan Oscar Mingueza di awal babak kedua, guna meningkatkan tempo serangan Barcelona.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button