Headline

Soal Kandidat Capres, Kader PDIP Diwajibkan Patuh pada Megawati

INDOPOSCO.ID – DPP PDI Perjuangan tidak asal pilih kandidat untuk maju pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, namun harus memandang wujud yang tepat untuk estafet kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi).

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam siaran persnya, di Jakarta, Sabtu, mengatakan, berdasarkan Kongres PDIP, keputusan kandidat Pilpres 2024 berada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.
“Kami telah menegaskan bahwa berkaitan siapa capres dan cawapres berdasarkan Kongres V di Bali, Ibu Megawati lah yang akan mengambil keputusan,” ucap Hasto di sela acara sunatan massal di Kantor DPP PDIP, Jakarta.

Hasto meyakini Megawati akan memilih sosok yang tepat setelah mendengar aspirasi rakyat dan berkontemplasi memohon petunjuk Tuhan Yang Maha Kuasa.

Tugas Megawati, kata Hasto, bukan hanya memilih, tetapi melihat sosok yang tepat untuk meneruskan kepemimpinan Jokowi.

“Karena apa yang dilakukan partai adalah kesinambungan kepemimpinan dari Pak Jokowi dengan berbagai prestasinya. Sangat penting untuk dicarikan sosok yang paling tepat dalam melanjutkan estafet kepemimpinan itu,” ujar Hasto.

Oleh karena itu, dirinya meminta semua kader PDIP untuk sabar dan menunggu momentum yang tepat, mengingat jadwal dan jenjang pemilu saja belum ditetapkan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button