Headline

Tekuk Denmark, Jojo Dongkrak Keunggulan Indonesia 2-1

INDOPOSCO.ID – Jonatan Christie, pebulu tangkis tunggal putra menyumbang angka kemenangan kedua untuk Tim Indonesia. Dengan demikian, kedudukan sementara Indonesia 2-1 atas Denmark pada laga semifinal Piala Thomas.

Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu malam WIB, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, menaklukkan Anders Antonsen lewat drama rubber game 25-23, 15-21, 21-16 selama 1 jam 40 menit.

Di atas kertas, Antonsen memang jauh lebih diunggulkan karena saat ini ia merupakan tunggal putra ketiga dunia, sedangkan Jojo berada di urutan ketujuh. Namun dari tujuh pertemuan mereka sebelumnya, rekor menang kalah Jojo masih unggul 4-3 dari Antonsen.

Jojo dan Antonsen sudah bersaing ketat di gim pertama. Sepanjang pertandingan, mereka saling berebut angka dan mengungguli satu sama lain, bahkan hingga melewati match point 20-20.

Keduanya saling serang. Namun setelah sama-sama menyentuh angka 23-23, Antonsen membuat kesalahan sendiri, yang mengakibatkan ia kehilangan poin, dan Jojo unggul 25-23.

Di gim kedua, Jojo mulai nampak kelelahan. Pergerakannya lambat dan ia kerap membuat kesalahan dengan bola-bola yang tersangkut di net. Antonsen tentu diuntungkan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button