Headline

Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Thomas, Ini Lawan Akan Dihadapi

INDOPOSCO.ID – Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie memetik kemenangan saat menghadapi wakil Malaysia Ng Tze Yong dan membawa Indonesia memimpin 3-0 atas tim Negeri Jiran tersebut pada laga perempat final Piala Thomas.

Dengan kemenangan tersebut, maka Indonesia dapat dipastikan lolos ke babak semifinal turnamen bulu tangkis beregu bergengsi itu.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pada Jumat malam WIB itu, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, menang lewat drama rubber game yang berujung dengan skor 14-21, 21-19, 21-16.

Berita Terkait

Pada gim pertama, Jojo yang merupakan pemain peringkat ketujuh dunia itu banyak membuat kesalahan sendiri sejak awal, di antaranya bola-bola yang out dan smash yang mengenai net, sehingga ia banyak kehilangan poin.

Kesalahan-kesalahan yang kerap dibuat oleh Jojo itu pun dimanfaatkan oleh lawannya untuk memberikan tekanan. Jojo semakin tertekan, bahkan sempat tertinggal 4-13, dan permainannya jadi tidak teratur. Ia pun kehilangan gim pertama dengan skor awal 14-21.

Di gim kedua, permainan Jojo membaik. Ia tampil mendominasi sejak awal sampai akhir pertandingan. Lawannya pun tak sekalipun mampu menyamakan kedudukan. Dengan mulus, Jojo meraup poin-poin dan unggul 21-19 atas Yong.

Pada gim terakhir, persaingan antara kedua pemain itu bertambah sengit. Keduanya saling serang dan mengungguli satu sama lain sejak awal permainan. Jojo dan Yong sama kuat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button